Megawati Berapi-api: Kekuasaan Mau Dijalankan Semaunya? No, No, and No

Jakarta, CNBC Indonesia РKetua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyinggung soal hukum dan kekuasaan saat menyampaikan pidato politik dalam rangka HUT ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Mulanya, Megawati menceritakan kalau Indonesia dibangun dengan susah payah oleh para pendiri bangsa. Apalagi, Indonesia juga dijajah selama 3,5 abad oleh para penjajah.

“Lalu sekarang para elitenya, orang-orang yang sudah berkelayakan, melupakan yang namanya akar rumput, yang namanya wong cilik, yang masih sengsara, yang tidak berkeadilan,” ujar Megawati berapi-api.

“Sekali lagi saya katakan, kita setiap warga negara Republik Indonesia, siapakah dia? Akar rumput, rakyat, mempunyai hak yang sama di mata hukum. Sekarang hukum itu dipermainkan. Bahwa kekuasaan itu dapat dijalankan semau-maunya saja. No, no and no,” lanjutnya.

Megawati lantas mengatakan kalau dirinya belakangan berbicara tiga kali karena nomor urut PDI Perjuangan dan juga Ganjar-Mahfud adalah nomor urut 3. https://penganjallapar.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*