Pangeran Mateen Menikah Hari Ini, Intip Sosok Calon Istrinya

Jakarta, CNBC Indonesia – Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam akan menikahi gadis pilihannya pada hari ini, Kamis (11/1/2024). Sesuai agenda resmi yang dilansir media nasional Brunei Darussalam, acara akad nikah akan digelar pada pukul 13.00 waktu setempat. 

Pangeran Mateen akan mempersunting Anisha Isa-Kalebic atau Anisha Rosnah binti Adam. Usut punya usut, dia ternyata adalah sosok yang dekat dengan lingkungan Istana Kerajaan Brunei.

Melansir dari Murai, Anisha adalah cucu penasihat sultan di Brunei, Yang Berhormat Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim yang juga seorang pembesar Brunei. Saat ini, Pehin Dato Awang Isa menjabat sebagai Penasihat Khusus Sultan, Menteri di Departemen Perdana Menteri Pemerintahan Brunei, dan Manteri atau golongan pembesar kerajaan dengan gelar “Pehin Orang Kaya Laila Setia Bakti Diraja.”

Anisha Rohmah, calon istri Pangeran Mateen dari Brunei. (Tangkapan layar Instagram @tehfirdaus)

Rangkaian Royal Wedding untuk Pangeran Mateen berlangsung selama 10 hari, yang mencakup acara pengajian khatam Al Quran hingga pertunangan yang dibalut acara adat. 

Menurut laporan Borneo Bulletin, Pangeran Mateen memberikan hadiah atau seserahan untuk Anisha yang dibawa dalam nampan atau gangsa berisi sejumlah barang, termasuk surat mahar, satu set pakaian, sepasang gelang, sepasang anting, dua buah cincin, ceramai, kelakati, dan pisau.

Siapa saja tamu yang diundang?

Kerajaan Brunei Darussalam tidak mempublikasikan daftar tamu yang bakal hadir di Royal Wedding tersebut. Namun banyak warganet memprediksi bahwa anggota keluarga kerajaan Inggris masuk ke dalam daftar tamu.

Prediksi tersebut bukan tanpa alasan. Pangeran Abdul Mateen dan Sultan Hassanal Bolkiah sempat menghadiri penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla serta pemakaman Ratu Elizabeth. Selain itu, Sultan Hassanal Bolkiah juga sempat hadir di pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada tahun 2011.

Dari Asia, Presiden Jokowi dipastikan bakal hadir. Jokowi telah mengonfirmasi kunjungan kerjanya ke Brunei, selain untuk bertemu calon investor, juga untuk menghadiri pernikahan Pangeran Mateen. https://botakbrewok.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*