Pilpres 2024 Usai, Ganjar Buka Suara Rencana Masa Depan Politiknya

SHARE  

Paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tiba di Tempat Pemantauan Quick Count di Jl. Teuku Umar, Jakarta, Rabu (14/02/2024). (CNBC Indonesia/Rindi Salsabilla) Foto: Paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tiba di Tempat Pemantauan Quick Count di Jl. Teuku Umar, Jakarta, Rabu (14/02/2024). (CNBC Indonesia/Rindi Salsabilla)

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 3, Ganjar Pranowo buka suara soal rencana politiknya setelah pencoblosan Pilpres 2024 digelar. Saat ini, dia mengaku masih menunggu hasil pemilihan umum (Pemilu) yang digelar pada hari Rabu, 14 Februari 2024 lalu.

“Rencana saya yang paling jangka pendek adalah konsentrasi dengan sangat serius menunggu keputusan tanggal 20 [Maret] rencananya yang diperkirakan akan maju,” Ganjar, dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (24/2/2024).

Dia mengatakan bakal tetap fokus pada tanggung jawab hingga semua proses Pilpres 2024 rampung.

Baca: Real Count KPU: Prabowo Sudah 65 Juta Suara, Separuh Lebih dari Jawa

Yang diperkirakan akan maju dan kita masih berpikir seandainya terjadi hal yang lain pun, kita mitigasi,” kata dia.

“Saya ingatkan mari kita jaga persatuan. Jangan nge-hoaks kita pakai jalur konstitusi ya,” begitu pesan Ganjar kepada pendukungnya.

Hal itu disampaikan saat usai menghadiri acara relawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024).

Seperti diketahui, Ganjar juga tengah mendorong partai pengusungnya di DPR menggunakan hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024. Dan mengajak partai pengusung capres dan cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk melakukan hal sama.

Jika partai pendukung Ganjar dan Anies sepakat, hak angket telah memenuhi lebih dari setengah dari total kursi https://mesinpencarinenas.com/DPR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*